Follow Us

9 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Agar Semakin Cerah dan Sehat

9 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Agar Semakin Cerah dan Sehat

Netzlover – Banyak yang mengenal jeruk nipis untuk menyedapkan makanan misalnya saja jeruk nipis untuk kecap dan ada juga yang menggunakanya sebagai minuman sehat, yang sering kita lihat dan mungkin kita sendiri konsumsi yakni jeruk nipis dan madu.

tapi tau nggak sih kalo ternyata jeruk nipis juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Yups bener banget hal ini di sebabkan jeruk nipis mengandung anti oksidan yang tinggi sehingga mampu mencegah kerusakan yang disebabkan radikal bebas.

Okey Netzlov langsung aja yuk kita bahas apa aja sih Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah agar semakin sehat dan cerah.

9 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Agar Semakin Cerah dan Sehat

1 Mengobati Jerawat dan Bekas Jerawat

BUat kamu yang memiliki kulit mudah berjerawat, jeruk nipis bisa dijadikan referensi kamu buat mengobati jerawatmu ya netzlov. kandungan anti biotik yang mampu melawan serangkaian bakteri ini mampu juga loh melawan bakteri penyebab jerawat.

Kandungan pada jeruk nipis juga mampu untuk mengkontrol minyak alami kulit. jadi jeruk nipis juga sangat cocok untuk kulit yang berminyak

Namun perlu diingat juga ada beberapa efek samping untuk yang memiliki kulit sensitif yakni

  • menimbulkan kemerahan pada kulit
  • bisa juga menimbulkan rasa gatal pada kulit

kemudian untuk cara penggunaanya sendiri Perasan air jeruk nipis bisa diaplikasikan sebagai perawatan astrigen, dengan cara mencampurkan air jeruk dan air dengan takaran yang sama.

kemudian bisa oleskan pada wajah 2 – 3 kali sehari sebelum mengaplikasikanya sebagai pelembap. Metode ini juga dapat digunakan untuk perawatan bekas jerawat.

2. Menghilangkan Kulit Mati

Kulit mati yang dibiarkan akan menyebabkan kulit wajah mengalami berbagai berbagai misalnya saja kusam, pori-pori tersumbat, jerawat,komedo dan lain sebagainya. maka dari itu netzlov tidak boleh membiarkanya, salah satu caranya yakni dengan menggunakan jeruk nipis.

Jeruk nipis yang mengandung banyak vitamin C serta anti oksidan bisa membantu mengangkat sel kulit mati

cara yang bisa kamu lakuin adalah :

  1. Memeras jeruk nipis
  2. Mengoleskan air perasanya pada area wajah yang berkomedo
  3. dan diamkan sekitar 15 menit saja

3. Membuat kulit bercahaya

Nah Karena jeruk nipis mampu mengangkat kulit mati jadi jeruk nipis juga bisa membuat kulit wajah menjadi cerah, hal ini dikarenakan tumpukan kulit mati tersebutlah yang membuat kulit wajah menjadi kusam.

kemudian dengan kandungan anti oksidanya juga membantu jeruk nipis dalam meremajakan kulit juga akan membantu untuk mencerahkan kulit wajah. cara penggunaanyapn cukup sederhana yakni, hanya dengan air perasan jeruknya dan dioleskan di wajah kamu dengan pelan.

nah cukup simple bukan? dengan jeruk nipis dan segala manfaatnya kamu bisa mengupayakan untuk membuat kulit lebih cerah.

4. Mengangkat sel kulit mati

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang bermanfaat untuk membersihkan sel kulit mati dan membuat kulit menjadi semakin cerah, hal tersebut juga disebabkan adanya kandunga asam sitrat yang ada pada jeruk nipis.

selain menghilangkan sel kulit mati kandungan yang ada pada jeruk nipis juga bisa mengangkat komedo dan kotoran kotoran yang ada pada wajah seperti bakteri dan lain sebagainya sehingga wajah semakin sehat

5. Mencegah munculnya tanda tanda penuaan

penuaan kulit bisa di sebab kan karena paparan sinar ultraviolet, Bertambahnya usia, dan faktor-faktor lain. tanda tanda kulit wajah mengalami penuaan Misalnya, munculnya noda hitam atau keriput pada wajah. untuk permasalahan tersebut salah satu solusi yang bisa di gunakan yakni memakai Jeruk nipis. hal tersebut karena Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi dalam jeruk nipis dipercaya dapat menjaga sel-sel kulit dari bahaya radikal bebas.

6. menyamarkan noda hitam

noda atau flek hitam seringkali muncul di kulit wajah hal ini menyebabkan kulit wajah tidak sehat. kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan jeruk nipis, seperti yang dijelaskan diawal jika kandungan yang sangat bermanfaat dari jeruk nipis mampu membantu mengatasi beberapa permasalahan pada kulit wajah diantaranya yakni menghilangkan flek hitam.

cara penggunaanyapun sederhana yakni kamu hanya mendiamkan saja selama 30 menit kemudian bilas. untuk kamu yang ingin menghilangkanya dengan cepat kau bisa menggunakan skincare yang berbahan dasar jeruk nipi.

7. Mengecilkan Pori-Pori

untuk manfaat selanjutnya kamu bisa menggunakan jeruk nipis unutuk mengecilkan pori-pori lho, dengan kandunganya yang ada pada jeruk nipis sehingga kulit kamu bisa lebih sehat lagi. selain pori- pori yang mengecil minyak yang berlebih juga akan hilang ketika kamu menggunakan jeruk nipis untuk perawatan wajah kamu.

Baca Juga : 6 Hal Penting Cream Wajah GARNIER MEN ACNO FIGHT Acne Fighting Whitening Serum Yang Harus Kamu Tau

Baca Juga : 10 Masker Wajah Pria di Indomaret Terbaik yang Layak Dicoba (Update 2021)

8. Melembapkan Kulit wajah

Kulit wajah yang kusam akan menjadi permasalahan buat kamu bukan? Tapi tenang aja hal itu bisa diminimalisir dengan jeruk nipis sehingga kulit kamu sehat dan lembab tak bersisik secara alami. Buah jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit bersisik, kering dan mengelupas.

Hal ini karena jeruk nipis mengandung senyawa kimia berupa saponin, tanin dan steroid triterpenoid yang mampu mengembalikan elastisitas kulit sekaligus melembabkan kulit.

Untuk penggunaanya sendiri cukup mudah yakni dengan membelah jeruk nipis dan menggosok ke kulit yang kering dan bersisik. Biarkan hingga mongering dan dilakukan

9. Memperbaiki Struktur kulit

dengan meminum air hangat dengan jeruk nipis kamu bisa membuat lapisan kulit sehat di wajah kamu kembali. tentunya kamu ingin bukan ?

kandungan dan segala manfaat yang ada pada jeruk nipis sangat bermanfaat dan membuat kulit kamu sehat dari dalam.

Penutup

gimana ? udah gabingung kan gimana cara merawat kulit dengan jeruk nipis? sampai jumpa di artikel selanjutnya ya netzlov.