Susu Appeton Weight Gain: Dari Manfaat hingga Efek Samping yang Wajib Kamu Tahu

Bertubuh kurus memang tidak nyaman. Baik dari segi penampilan maupun kesehatan, tubuh yang terlalu kurus menyebabkan berbagai masalah. Misalnya dari segi penampilan, baju yang dipakai terlalu besar, lingkar tangan dan kaki tampak sangat kecil. Tulang pundak terlalu menonjol, pipi terlalu tirus dan lain-lain. Sedangkan dari sisi kesehatan, tubuh yang terlalu kurus bisa menyebabkan tubuh lemah, bisa terkena anemia, sulit keturunan, tulang rawan, rapuh, lemah, gangguan irama jantung dan sebagainya.

Salah satu produk susu yang telah mendapat cukup banyak perhatian dari masyarakat karena dipercaya bisa menambah berat badan adalah Appeton Weight Gain. Susu ini mengandung zat gizi tinggi yang mudah diserap tubuh dan cocok untuk dikonsumsi sehari-hari.

Bagi anda yang memiliki tubuh kurus mungkin pernah direkomendasikan teman, saudara, atau kerabat agar rutin mengkonsumsi susu Appeton.  Apakah susu Appeton sungguh ampuh menambah berat badan? Mari bahas semua hal terkait susu penggemuk badan satu ini.

Appeton Weight Gain

Appeton Weight Gain merupakan sebuah susu yang khusus ditujukan untuk orang bertubuh kurus. Mengandung multivitamin yang bagus untuk kinerja metabolisme tubuh serta kandungan protein bersama mineral dan karbohidrat yang akan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh sehingga proses penambahan berat badan menjadi lebih optimal.

Selain kandungan gizi diatas, ada kandungan lain berupa L-lysine yang merupakan formula utama susu Appeton yang dapat memudahkan proses penyerapan kalsium, meningkatkan proses pembentukan hormon dan enzim. Tidak heran jika susu Appeton sanggup mendulang proses penggemukan badan berkat semua kandungan yang tertera di dalamnya.

Spesifikasi produk:

  1. Susu bubuk
  2. Berat 450 Gram dan 900 gram

Pilihan rasa:

  1. Coklat
  2. Vanila

Kegunaan:

  1. Menambah berat badan
  2. Menambah masa otot tubuh
  3. Mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh
  4. Mengoptimalkan proses penggemukan badan

Keunggulan:

  1. Mengandung mineral berkonsentrasi tinggi untuk membentuk jaringan tubuh.
  2. Diformulasikan dengan L-Lysine sehingga dapat meningkatkan kadar PER (Protein Efficiency Rating) tubuh.
  3. Komposisi padat yang dapat dikonsumsi sehari-hari.
  4. Kandungan susu Appeton berupa protein tinggi memiliki bioavailabilitas yang juga tinggi dari asam amino sehingga mudah diserap tubuh.

Appeton Weight Gain merupakan salah satu solusi bagi anda yang sudah bosan atau bingung karena telah melakukan berbagai cara tapi berat badan tetap tidak bertambah. Perlu anda ketahui kalau pertambahan berat badan seseorang dapat berbeda-beda. Ada banyak faktor yang mempengaruhi selain makanan seperti stress, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, mengidap penyakit tertentu, dan gaya hidup (misalnya merokok, diet ekstrim dll).

Untuk itu, sebelum anda benar-benar rutin mengkonsumsi susu ini, sebaiknya mulailah dengan gaya hidup yang sehat dulu. Lalu tunda program penambahan berat badan jika sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu, mengidap suatu penyakit  serta jangan lupa kurangi stress atau beban pikiran.

Cara Mengkonsumsi Susu Appeton

Anda tidak akan mendapatkan manfaat maksimal dari susu appeton hingga telah menggunakannya dengan benar. Cara mengkonsumsi susu appeton sebetulnya sangat mudah, anda bisa simak beberapa caranya di bawah ini:

  • Siapkan 150 ml air minum hangat
  • Ambil 2 – 2,5 sendok susu appeton dan masukkan ke dalam minum.
  • Aduk-aduk sebentar lalu minumlah.

Mengkonsumsi susu appeton sebaiknya 1 jam setelah makan sehingga kadar gizi di dalam susu bisa terserap maksimal. Selain itu konsumsi susu Appeton 3 kali dalam sehari (pagi, siang, malam) dan jika memungkinkan konsumsi pula berbagai camilan sehat yang bisa membantu menambah berat badan anda. Konsumsilah camilan diantara jam makan.

Hal lain yang harus kamu perhatikan adalah usahakan makan tepat waktu, jangan telat apalagi tidak makan di jam-jam saat jadwal makan tiba. Tidak makan hanya akan membuat program penggemukan badan berjalan lambat karena lemak tubuh akan terus disedot ketika tidak ada makanan yang perlu diserap tubuh.

Manfaat Susu Appeton Weight Gain

Dengan banyak zat gizi yang terkandung di dalamnya, susu Appeton bisa menjadi solusi bagi anda yang hendak menambah berat badan. Bahkan menurut para penggunanya, susu akan memberikan hasil yang cukup signifikan hanya dalam 1 bulan. Tentu saja tidak hanya minum susu, tapi ada hal-hal lain yang mendukung program penambahan berat badan ini.

Diketahui ada dua jenis susu appeton, mari simak manfaat masing-masing susu:

1. Appeton Weight Gain Child

Appeton Weight Gain Child

Appeton Weight Gain Child merupakan susu penambah berat badan bagi anak-anak usia 3 -12 tahun. Jika anak memiliki berat badan di bawah rata-rata, maka bisa mendukung program penambahan berat dengan konsumsi susu ini.

Manfaat utamanya adalah menambah berat badan. Selain itu kandungan zat gizi tinggi akan memaksimalkan penyerapan vitamin dan nutrisi ke dalam tubuh.

Selain hanya meminum susu Appeton, anda bisa memberikan anak-anak makanan yang mengandung kadar kalori tinggi, meningkatkan aktivitas si anak, dan lebih sering makan (misalnya makan tiap 3 jam sekali dengan porsi lebih sedikit).

2. Appeton Weight Gain Adult

Appeton Weight Gain Adult

Sesuai namanya, susu Appeton ini diperuntukan bagi anda yang telah dewasa, lebih tepatnya untuk umur 13 tahun ke atas. Konsentrasi kandungan gizinya yang juga tinggi mampu memaksimalkan proses penambahan massa otot tubuh sehingga berat badan meningkat.

Cara mengkonsumsinya adalah dengan menambahkan 4 sendok makan susu Appeton ke dalam air 300 ml lalu aduk dan minum. Konsumsi susu 3 kali sehari yakni pagi setelah sarapan dan setelah makan siang serta malam. Melakukannya secara rutin akan membuat khasiat yang didapat lebih optimal.

Jangan lupa menambah aktivitas yang baik seperti bersepeda maupun berjalan ringan. Konsumsi pula makanan dengan kadar kalori tinggi dan lebih sering makan dengan porsi lebih sedikit.

Efek Samping Susu Appeton Weight Gain

Berikut adalah efek samping susu Appeton Weight Gain yang wajib anda tahu:

1. Mudah Kentut

Jangan heran jika anda akan sering kentut ketika pertama kali menggunakan susu Appeton. Perut akan terasa keroncongan dan anda tidak bisa lagi menahan kentut. Ini mungkin terdengar aneh, tapi nyatanya mudah kentut merupakan reaksi normal ketika mengkonsumsi minuman dengan kadar protein tinggi.

Ini merupakan reaksi wajar saat tubuh belum terbiasa dengan susu Appeton. Anda akan mudah kentut beberapa menit dan akan hilang dengan sendirinya.

2. Sering BAB

Kandungan protein tinggi juga akan membuat perut keroncongan, mulas dan pada akhirnya membuat anda harus pergi ke kamar kecil. Keluhan seperti ini disebabkan kandungan laktosa di dalam susu yang membuat tubuh maupun pencernaan perlu menyesuaikan terlebih dulu.

Jika anda mengalami reaksi ini, bisa mengikuti cara mengatasinya di bawah ini:

  1. Anda harus terus mengkonsumsi susu Appeton tapi dikurangi takarannya terlebih dulu. Untuk dewasa bisa kurangi hingga 2 sendok makan dan untuk anak-anak 1-1,5 sendok makan.
  2. Kurangi juga jumlah air minum, 200 ml untuk dewasa dan 100 ml untuk anak-anak.
  3. Anda bisa mengembalikan takaran seperti awal jika kondisi tubuh kembali normal tanpa ada efek samping.

3. Mudah Dehidrasi

Efek samping lainnya adalah tubuh mudah dehidrasi. Protein dalam jumlah besar di dalam susu Appeton bisa membuat tulang semakin kuat, namun pembentukan asam amino membuat tubuh kehilangan banyak kadar cairannya.

Oleh sebab itu, agar tubuh tetap memiliki cairan yang cukup selama program anda, imbangi konsumsi protein tinggi dengan minum air lebih banyak. Sesuai anjuran dokter, 2,5 liter perhari sudah cukup.

Perbedaan Susu Biasa dengan Penambah Berat Badan (Appeton Weight Gain)

Perbedaan mendasar antara susu biasa dengan penambah berat badan, Appeton Weight Gain, adalah konsentrasi kandungan di dalamnya seperti protein, mineral, vitamin, dan lemak yang lebih banyak. Ini memungkinkan pemenuhan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh seseorang.

Di dalam susu biasa, kadar kalorinya berkisar antara 80 – 140, berbeda dengan susu penambah berat badan yang mengandung kalori hingga 600 kalori. Kandungan proteinnya juga beda, susu biasa 5 – 8 gram dan susu penggemuk badan dapat lebih dari 60 gram protein.

Susu Appeton Weight Gain merupakan susu penambah berat badan dengan kandungan utama L-Lysine yang bisa mengoptimalkan penyerapan kalsium ke dalam tubuh. Mengkombinasikan antara susu Appeton dengan olahraga dan makanan bergizi bisa memaksimalkan usahamu dalam menambah berat badan.

Cara Optimalkan Manfaat Susu Appeton Weight Gain

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, anda tidak akan benar-benar mendapat manfaat luar biasa susu Appeton hingga melakukan usaha-usaha lain. berikut Netzlover telah merangkum semua yang perlu anda lakukan agar mendapatkan manfaat Appeton Weight Gain.

  1. Minum 2-3 kali Susu Appeton setiap hari.
  2. Lakukan olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, skipping, naik turun tangga dan lainnya.
  3. Minum air hingga 2,5 liter sehari.
  4. Hindari makanan dengan kadar lemak jenuh tinggi.
  5. Konsumsi makanan bergizi dan berkalori tinggi.
  6. Tidur cukup di malam hari, kalau bisa tidur juga disiang hari minimal 15-30 menit.
  7. Jangan merokok.

Tampil kurus banyak dihindari, baik wanita maupun pria, untuk itu susu Appeton Weight Gain bisa menjadi solusi. Bagi anda yang hendak menambah berat badan, atau sekedar ingin tampil lebih gemuk, konsumsilah Susu Appeton Weight Gain secara rutin serta lakukan juga pola hidup yang mendukung penambahan berat badan anda.

Sumber:

https://blogs.itb.ac.id/kesehatan/appeton-weight-gain-susu-formula-yang-tepat-untuk-penggemukan-badan/
https://femaleez.com/lifestyle/efek-samping-susu-appeton-weight-gain/
http://www.appeton.co.id/produk/appeton-weight-gain/
https://www.alodokter.com/penyebab-lain-pertambahan-berat-badan