Follow Us

Recommended! 5 Buku Untuk Mempertajam Nalar Kritis dan Memperluas Wawasan Buat Kamu

Buku Untuk Mempertajam Nalar Kritis dan Memperluas wawasan

Buku Untuk Mempertajam Nalar Kritis dan Memperluas Wawasan – Hai, gimana kabar intelektual kamu? Terutama kamu yang mahasiswa nih, Menjadi mahasiswa tak lengkap rasanya kalau tak memiliki nalar kritis dan peka terhadap isu-isu terkini pun dengan wawasan yang luas. Lalu untuk menuju hal itu solusinya kira-kira apa? Tentu saja salah satunya membaca buku! Nah kemudian pasti ada pertanyaan lagi, yang di baca buku apa dong ? untuk menjawab hal tersebut, tenang saja disinilah Netzlover akan memberikan rekomendasi Buku Untuk Untuk mempertajam nalar kritis dan memperluas wawasan hanya buat kamu.

Jadi simak terus pembahasan tentang Buku untuk mempertajam nalar kritis dan memperluas wawasan.

Buku Untuk Mempertajam Nalar Kritis dan Memperluas Wawasan Buat Kamu

  1. Nyanyian Akar Rumput | Wiji Thukul | Penerbit: Gramedia | Terbit: 2014

Buku yang berisi kumpulan puisi-puisi Wiji Thukul ini akan membuat kamu bisa berempati dan berkesempatan merasakan sensasi menjadi aktivis dan seniman rakyat, karena sayirnya yang mendalam dari penulis yang melegenda.

Jadi di rekomendasi buku yang pertama dengan kamu membacanya, kamu akan sekaligus bisa menambah kekayaan kata-kata bermajas indah dan di bumbui dengan rasa sayang Wiji Thukul kepada kaum “Miskin” di Indonesia.

2. Aksi Massa | Tan Malaka | Penerbit: Narasi

Buku yang satu ini merupakan salah satu rekomendasi Bacaan yang sangat relevan buat kamu bahkan hingga saat ini. Dengan membaca buku ini kamu akan semakin kaya wawasan dan juga mempertajam nalar kritis terutama dengan gaya berfikir ideologi politik kiri.wow sangat keren kan? Selain itu buku yang di tulis oleh Bapak Republik ini pernah menjadi barang bukti  aksi kelompok anarko di Tangerang.

Di lansir dari Historia.id. buku ini terdiri dari 12 bagian, dan di buka dengan pembahasan revolusi. Kamu bisa banget membaca buku ini dan di letakan di kamar tidur kamu sebagai bacaan sehari-hari untuk mempertajam nalar kritis dan memperluas wawasan kamu.

“Revolusi itu bukan sebuah ide yang luar biasa, dan istimewa, serta bukan lahir atas perintah seorang manusia yang luar biasa. Kecakapan dan sifat luar biasa dari seseorang dalam membangun revolusi, melaksanakan atau memimpinnya menuju kemenangan , tak dapat diciptakan dengan otaknya sendiri,” Tan malaka

3. Jazz, Parfum, dan Insiden | Seno Gumira Ajidarma | Penerbit: Bentang | Terbit: 1996

Buat kamu yang suka cerita tapi tetap ingin mmpertajam nalar kritis dan memperluas wawasan, tentu saja bisa di pembahasan yang ketiga Kali ini aku akan bahas buku s yangmana ini merupakan salah satu karya yang penting bagi perkembangan literasi di Indonesia. Buku ini berisi cerpen yang merupakan wujud sindiriran terhadap penguasa khusus nya di era orde baru.

Buku ini terdiri dari 5 bagian. Bagian pertama yang menyajikan perihal posmodernisme. Bagian kedua mengetengahkan perihal politik kebudayaan Orde Baru, bagian ketiga merupakan tinjauan karya sastra seno, lalu yang keempat adalah pembahasan tentang metafiksi dan budaya popular serta yang kelima berisi kesimpulan

4.Thus Spoke Zarathustra | Nietzsche

Merupakan Bacaan yang sensitif bagi sebagian orang, siapkan idealisme dan prinsipmu kalau mau membaca karya ini. Bila sudah siap bisa dibaca, karya ini terdapat terjemahanya yang di terjemahkan oleh Sudarmaji dan Ahmad dan juga di terbitkan oleh Pustaka Pelajar, tebal bukunya 497 halaman dan terbit pada tahun 2010.

Isi dari buku ini yakni sejarah, angan-angan, kegembiraan, dan duka dari Nietzsche yang paling kelam, walaupun di buku ini tokohnya bernama Zarathustra, dengan membaca buku ini kamu akan di suguhkan tentang cara berfikir Nietzsche yang mencoba membongkar banyak permasalahan teologi melalui sebuah objektivitas menurut pahamnya. Salah satu kutipannya yaitu  God is dead

5. Catatan Seorang Demonstran | Soe Hok Gie | Penerbit: LP3ES | Terbit: 1983

Buku Untuk Mempertajam Nalar Kritis dan Memperluas wawasan

Merupakan bacaan legendaris bagi kaum intelektual Indonesia yang bisa jadi akan menjadi buku untuk mempertajam nalar kritis dan memperluas wawasan kamu yang paling kamu sukai, di buku ini akan disajikan bagaimana kamu menjadi manusia yang merdeka dan juga tak takut berpendapat, selain itu kamu akan di arahkan untuk mempertajam nalar kritis lewat gagasan-gagasan nya Soe Hok Gie, dan tentunya akan memperluas wawasan sehingga kamu akan lebih bijaksana dalam mengambil keputusan. Bagi kamu yang suka berdiskusi dan berdebat pun buku ini akan menjadi buku kesukaan mu.

Nah itulah 5 rekomendasi Buku untuk mempertajam nalar kritis dan memperluas wawasan buat kamu yang ingin lebih bijak dalam mengambil keputusan dan juga pandai berdiskusi, dan buku-buku tersebut bisa kamu dapatkan di took online atau offline di kota manapun. Namun demikian rekomendasi buku ini tidak eksklusif, silahkan menambahkan jika kamu ada rekomendasi buku-buku bagus lainya, terimakasih.