Cara Pakai Serum Wardah yang Benar

6 Cara Pakai Serum Wardah yang Benar untuk Pemula

Kebutuhan skincare yang bisa merawat kulit wajah memang sangat diperlukan, dan salah satu jenisnya adalah serum. Kamu kenal Wardah kan? brand kosmetik Lokal ini memiliki beberapa produk serum yang bisa kamu gunakan.

Mempunyai kandungan yang bisa memberikan berbagai manfaat seperti mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat, dan melembabkan. Walaupun begitu, manfaatnya tidak akan didapatkan secara maksimal kecuali jika kamu menggunakannya dengan cara yang benar.

Serum Wardah bukanlah satu-satunya serum perawatan kulit terbaik. Meskipun demikian, produk tersebut tetap layak kamu coba selain harganya terjangkau, serum wardah juga memberikan manfaat yang bisa disejajarkan dengan serum dari merek ternama lain.

Nah, tepatnya bagaimana cara pakai serum Wardah yang benar agar perawatan wajah tidak memberikan hasil minor atau kurang memuaskan? Berikut simak caranya di bawah ini menurut NetzLover.

6 Cara Pakai Serum Wardah yang Benar

Step #1 Bersihkan Wajahmu Terlebih dulu

Step #1 Bersihkan Wajahmu Terlebih dulu

Sebelum masuk ke tahap pemakaian serum Wardah, pastikan wajahmu telah bebas dari beragam kotoran maupun debu. Bersihkan wajahmu menggunakan face wash favorit yang sesuai dengan tipe kulit dan kalau bisa dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Ini merupakan langkah awal yang penting karena debu, kotoran dan bahkan bekas make up bisa menghambat proses penyerapan cairan serum Wardah.

Step #2 Aplikasikan Face Toner atau Face Mist

Step #2 Aplikasikan Face Toner atau Face Mist

Dalam hal skincare routine, urutan pemakaian produk yang benar adalah langkah yang penting. Jangan sampai melewatkan produk sehingga mengurangi efektivitas dari skincare routine harianmu. Face Toner atau Face Mist adalah skincare yang bisa membantu pemakaian serum Wardah agar lebih maksimal.

Gunakan toner merek Wardah atau merek lain menggunakan kapas yang di usapkan lembut ke kulit wajah (pastikan mempunyai kandungan non alkohol). Usapkan dengan gerakan memutar supaya kotoran yang tersisa bisa terangkat sempurna, bahkan kotoran di dalam pori-pori.

Gunakan toner pada seluruh permukaan wajah. Berikan perhatian khusus di area dagu, hidung pipi dan garis rambut. Selain toner, kamu juga bisa menggunakan face mist yang mengandung bahan-bahan alami seperti air mawar, witch hazel, vitamin C dan air kelapa. Wardah mempunyai satu face mist yang kami rekomendasikan yakni Wardah C-Defense Face Mist.

Langkah ini sangat penting karena hasil kulit yang lembab, segar dan terhidrasi akan memaksimalkan proses perawatan kulit ketika menggunakan serum Wardah nantinya.

Step #3 Saatnya Menggunakan Serum Wardah

Step #3 Saatnya Menggunakan Serum Wardah

Membersihkan wajah menggunakan face wash sudah, mengaplikasikan toner atau face mist sudah, lalu apa langkah selanjutnya? Saatnya menggunakan Serum Wardah pilihanmu. Bagi kamu yang tertarik dengan Serum brand lokal ini, mengetahui cara menggunakannya secara menyeluruh adalah langkah yang bagus agar perawatan wajahmu berjalan dengan mulus. Alhasil, manfaat serum juga bisa kamu dapatkan dengan lebih maksimal.

Karena serum Wardah berbentuk cairan, maka cara mengaplikasikannya adalah dengan meneteskan serum di 5 titik utama wajah yang direkomendasikan para pakar yakni dahi, hidung, kedua pipi dan dagu. Ratakan serum hingga ke seluruh permukaan wajah menggunakan jari-jari atau telapak tangan yang sebelumnya sudah dibersihkan.

Teteskan serum secukupnya, tak perlu berlebihan. Buat cairan serum agar tipis di permukaan kulit agar mudah menyerap ke dalam kulit. Setidaknya gunakan 3-4 tetes serum untuk seluruh permukaan wajah.

Step #4 pijat lembut Wajah Setelahnya

Step #4 pijat lembut Wajah Setelahnya

Mengisi waktu dengan memijat lembut kulit wajah setelah mengaplikasikan serum bisa membantu nutrisi di dalam serum terserap dengan baik ke tiap lapisan kulit. Memijat lembut wajah juga bisa memperlancar aliran darah di kulit wajahmu.

Caranya adalah menggunakan jari-jari tanganmu diarea hidung, pipi, dan dagu. Dan pijat juga di area dahi dengan menekan ke arah keluar. Lakukan setidaknya 3-5 menit secara intens.

Step #5 Aplikasikan Pelembab Wajah

Step #5 Aplikasikan Pelembab Wajah

Seperti yang kamu tahu, serum mengandung bahan pelembab yang ampuh melembabkan kulit wajah. Namun penggunaan serum bukan sebagai pengganti produk pelembab sebenarnya. Justru peran pelembab masih dibutuhkan kulit wajahmu.

Pelembab adalah langkah penting untuk mengunci kelembaban kulit wajah agar lebih tahan lama. Selain itu pelembab akan memberikan lapisan kelembaban ekstra pada wajah sehingga faktor penyebab kulit kering seperti suhu rendah akibat AC di dalam ruangan bisa diminimalkan.

Step #6 Lindungi Wajahmu dengan Sunscreen

Serum merupakan skincare dengan konsentrasi bahan aktif yang sangat tinggi. Tidak masalah jika serum Wardah digunakan pada malam hari, tapi akan bermasalah jika serum dipakai disiang hari tanpa dilindungi dengan sunscreen. Bahan aktif di dalam serum bisa bereaksi negatif ketika terpapar sinar matahari misalnya membuat kulit mudah iritasi dan kemerahan.

Aplikasikan sunscreen di pagi hari sebelum beraktivitas di luar ruangan. Ada banyak kandungan di dalam sunscreen, namun yang paling umum adalah berbahan utama seperti vitamin C dan SPF yang ampuh melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Nah, itu dia cara pakai serum Wardah yang benar dengan langkah-langkah yang bisa kamu terapkan di setiap perawatan wajahmu menggunakan serum Wardah. kamu bisa langsung mencobanya sendiri dan dapatkan hasil yang optimal dari hari ke hari.