Follow Us

Bukan Kopi !! Inilah 7 Rekomendasi Minuman Anti Ngantuk, Cocok untuk bekerja.

Bukan Kopi !! Inilah 7 Rekomendasi Minuman Anti Ngantuk, Cocok untuk bekerja.

Rekomendasi Minuman Anti Ngantuk – Haloo Kamu pembaca setia netzlover, Apa kabar ? Bekerja maupun belajar memanglah rutinitas yang harus dilakukan dengan berbagai macam kegiatanya, nah tapi seringkali banyak jam jam yang membuat kamu menjadi malas. Ketika malas banyak sekali orang yang menyiasatinya dengan mium kopi, minuman dengan kafein ini memang banyak yang menjadkanya andalan untuk mencegah dan mengatasi rasa ngantuk.

Tapi Netzlov, taukah kamu kalau tak hanya kopi saja yang bisa mencegah rasa ngantuk, ada beberapa minuman anti ngantuk yang lain yang bisa kamu coba untuk menghilangkan rasa ngantuk, dan membuatmu menjalani aktifitas dengan tetap optimal meskipun di jam-jam yang rawan ngantuk.

Okey netzlov tanpa berlama lama lagi kali ini Netzlover bakal rangkumin rekomendasi minuman anti ngantuk selain kopi buat kamu. Yuk simak !!

Bukan Kopi !! Inilah Rekomendasi Minuman Anti Ngantuk, Cocok untuk bekerja.

1. Air Lemon

Lemon merupakan buah yang bisa ditemukan di banyak tempat salah satunya di supermarket atau minimarket terdekat, Kamu bisa banget menemukan lemon di tempat-tempat belanja pada umumnya. Biasanya lemon digunakan unuk perasa makanan ataupun minuman. Tapi… taukah kamu? air yang dihasilkan dari perasan buah yang sangat segar ini bisa menghilangkan rasa ngantuk, untuk itu kamu bisa menggantikan kopi dengan meminum air lemon.

Air lemon bisa mencegah rasa ngantuk hal ini karena air lemon mengandung antioksidan sekaligus pektin yang bisa membantu seseorang tetap terjaga. selain menghilangkan rasa ngantuk, kandungan antioksidan pada air lemon bisa juga meningkatkan kualitas warna kulit seseorang jadi bisa memberi efek terlihat lebih muda.

2. Teh Hijau

Teh merupakan minuman paling populer di dunia, terutama orang jepang yang sangat gemar meminum minuman ini, hal ini bukan tanpa alasan, karena segudang manfaat dari teh lah yang membuat teh sangat digemari. salah satu teh yang populer dengan kesehatanya yakni teh hijau! banyak sekali kandungan teh hijau yang sangat bermanfaat bagi tubuh kamu yang tentunya minuman ini juga bisa dijadikan solusi untuk kamu mencegah rasa ngantuk.

Salah satu kandunganya yakni asam amino bernama L-theanine  dimana hal ini diketahui berperan dalam membantu meningkatkan daya konsentrasi ( cocok banget buat belajar dan bekerja). Kandungan tersebut juga dinilai mampu mencegah potensi kanker sekaligus bisa meningkatkan metabolisme pada diri seseorang.

Jadi Netzlov buat kamu bisa, yang gak suka ngopi bisa banget menggunakan teh hijau sebagai solusi anti ngantuk, dan sekaligus mendapatkan berbagai macam manfaatnya.

3. Coklat Hitam

Siapa sih yang nggak suka cokelat, kayaknya setiap orang suka ya netzlov? pada umumnya orang suka cokelat karena rasanya yang enak, nah selain itu juga karena manfaatnya yang banyak. Selain untuk meredakan stress dan membuat bahagia ternyata cokelat bisa dijadikan sebagai pengganti kopi untuk menghilangkan ngantuk. Eits…. tapi nggak sembarangan cokelat ya netzlov, untuk cokelat yang di maksud adalah cokelat Hitam ya netzlov.

Kandungan yang ada pada Dark chocolate atau cokelat hitam bisa meningkatkan energi sehingga kamu bisa lebih sehat dan fokus nih netzlov. kamu bisa banget konsumsi saat mata mulai terasa sepat dalam bekerja ataupun belajar. nah tapi Netzlov, Pastikan kadar coklatnya pas ya, agar selain sehat kamu juga tetap terjaga.

4. Minuman Bersoda

Rekomendasi minuman anti ngantuk yang selanjutnya adalah air soda. Air soda banyak banget dijual di indomaret terdekat, air soda sangat efektif digunakan sebagai pengganti kopi untuk menghilangkan rasa ngantuk. apa lagi di tambahkan susu dan diminum dengan es sangat nikmat, jangan ngiler dulu netzlov.

alasan kenapa minuman ini membuat kita tetap terjaga adalah minuman bersoda membuat kita terhidrasi sehingga menjaga tingkat energi tetap tinggi. jadi rasa ngantuk akan hilang dan kita bisa melanjutkan aktifitas lagi seperti bekerja dan belajar.

Baca juga : 8 Manfaat Susu Bear Brand (Susu Beruang) Untuk Hidup Lebih Sehat yang Harus Kamu Tau!

Baca Juga : 6 Merk Susu Untuk Menaikkan Hb Terbaik (Update Terbaru 2021)

5. Air Putih

Sangat tidak salah jika kamu memilih minuman ini sebagai minuman favorit, pasalnya, sangat banyak manfaat yang di hasilkan jika kamu mengkonsumsi minuman ini. selain menyehatkan dan menyejukan air putih juka sangat berperan dalam mencegah ngantuk.

hal ini dikarenakan ketika kekurangan air maka rasa ngantuk akan menghampiri, jadi dengan meminum air putih sangat bisa untuk menghilangkan rasa ngantuk. Kalau kamu berhasil untuk mengubah gaya hidup kamu dengan mulai mencintai air putih daripada kopi, maka jantung kamu juga akan sehat.

6. Air Kelapa

Waktu kamu di perjalanan dan kamu merasa ngantuk, air kelapa adalah salah satu solusinya. yups bener banget, kamu nggak salah baca kok. Air kelapa bisa banget kamu konsumsi sebagai pengganti kopi agar kamu tidak ngantuk.

Manfaat lain dari air kelapa yakni bisa meningkatkan rasa fokus dan meningkatkan daya konsentrasi.nah kok bisa? Jadi Netzlov, Air kelapa ini mengandung potasium yang tinggi sehingga bisa membantu menyeimbangkan kadar air dalam tubuh dan membantu mengatur sistem saraf, jadi ketika air dalam tubuh kamu seimbang kamu akan menjadi lebih fokus.

Dalam jurnal Ilmiah dengan Journal of the International Society of Sports Nutrition Bisa diketahui jika air kelapa sama efektifnya dengan minuman isotonik lainnya untuk menghidrasi tubuh kembali setelah beraktivitas seharian, jadi kalau kamu kelelahan dalam bekerja kamu bisa konsumsi air kelapa ya netzlov.

7. Jus Apel

Nah yang terakhir ini adalah minuman yang sangat lezat ya Netzlov, rasanya yang khas dan kandungan gula alami serta Vitamin C pada minuman ini memberikan manfaat banyak bagi kamu.

Jus Apel sangat ampuh untuk mencegah rasa ngantuk ya Netzlov, dengan kandungan anti oksidannya juga bisa menyehatkan tubuh. jadi tanpa ngopi pun kamu tetap bisa menahan ngantuk dengan mengkonsumsi minuman ini.

Kesimpulan

Nah itu dia Netzlov, beberapa rekomendasi minuman anti ngantuk buat kamu, ternyata selain kopi masih banyak ya netzlov minuman untuk menghilangkan rasa ngantuk. rekomendasi minuman anti ngantuk tersebut bisa kamu cobain sebagai solusi kalau kamu tidak suka kopi ataupun kalau kamu bosan dengan kopi.

Tapi ingat Netzlov, kalau kamu masih terasa ngantuk ketika meminum inuman-minuman diatas, kamu harus mengingat kalau kamu butuh istirahat.