Follow Us

55 Ucapan Selamat Menikah Simple, Formal, Lucu yang Berkesan dan Bermakna

55 Ucapan Selamat Menikah Simple, Formal, Lucu yang Berkesan dan Bermakna

Netzlover.Com : Ucapan Selamat Menikah Simple, Formal, Lucu yang Berkesan dan Bermakna_ Pernikahan adalah masa yang indah dimana 2 insan menjadi satu dan berjuang untuk hidup bersama selama mungkin. Ketika ada orang terdekat yang menikah sudah selayaknya kita ikut bersyukur. Salah satu cara untuk mengungkapkan rasa syukur tersebut bisa menggunakan suatu ucapan pernikahan yang indah. Kamu bisa saja memberikan ucapan pernikahaan berdasar bahasa yang disukai misalkan : Ucapan pernikahan bahasa Arab; Ucapan pernikahan bahasa Inggris, ucapan pernikahan bahasa Jawa.

Atau mungkin bisa disesuaikan berdasarkan agama dari orang yang menikah, misalkan: ucapan pernikahan Kristen; Ucapan pernikahan islami; ucapan pernikahan sakinah mawaddah warahmah  ataupun ucapan pernikahan yang lain. Bahkan kamu juga bisa mengucapkan ucapan pernikahan berdasar caranya misalkan : ucapan pernikahan lucu; Ucapan untuk orang menikah simple.

Kamu pun akan dinilai sebagai orang dekat yang baik ketika kamu memberikan ucapan pernikahan untuk saudara(Jika saudara kamu yang menikah) atau memberikan Ucapan Pernikahan untuk teman (Jika teman kamu yang menikah).

Nah, kalau kamu bingung bagaimana ucapan pernikahan yang bagus dan sesuai untuk kamu berikan ke orang terdekat kamu, jangan risau kali ini Netzlover telah merangkaikanya untuk kamu.

Simak terus ya…

Ucapan Selamat Menikah Formal

  • “Selamat menempuh hidup yang baru. Semoga bisa langgeng dan bahagia selalu”
  • “Selamat membangun bahtera rumah tangga. Semoga keceriaan, dan cinta kasih senantiasa mengisi hari-hari rumah tangga kalian.”
  • “Selamat atas janji pernikahannya hari ini. Semoga dengan bersatunya kalian dalam ikatan perkawinan menjadi titik awal perjalanan hidup bersama yang lebih membahagiakan.”
  • “Selamat atas suksesnya pernikahan kalian. Semoga ini menjadi awal kalian berdua melakukan perjalanan hidup bersama yang lebih membahagiakan.”
  • “Selamat telah satu langkah pasti dilakukan untuk meresmikan hubungan. Semoga langgeng hingga maut memisahkan dan selalu dipenuhi kebahagiaan di setiap harinya .“
  • “Semoga hari ini menjadi awal untuk mengukir kisah berdua dengan bahagia dan ppenuh cinta. Selamat menikah dan menempuh hidup baru.”
  • “Selamat untuk hari ini telah melangsungkan pernikahan, semoga selalu dilimpahi kebahagiaan dalam membangun bahtera rumah tangga.”
  • “Semoga kalian bisa berbahagia atas pernikahan kalian sampai maut memisahkan. Selamat menjalani hidup sebagai sepasang suami istri.”
  • “Semoga hari ini menjadi awal dari kalian untuk melangkah bersama membangun keluarga kecil bahagia dan sejahtera.  Happy Wedding Day!”
  • “Tidak ada pernikahan yang ideal di dunia, tetetapi kesempurnaan salah satu dari kalian akan menyempurnakan ketidak sempurnaan salah satu yang lain. Selamat menempuh hidup baru.”
  • “Pernikahan hari ini menjadi permulaan hidup bersama, kalian akan makan bersama dan menghadapi permasalahan bersama. Semoga kalian bisa bahagia selamanya. Selamat atas pernikahan kalian.”
  • “Kunci pernikahan yang abadi adalah saling menghargai satu sama lain, meminta maaf apabila bersalah, dan mengapresiasi setiap langkah yang dilakukan. Selamat menjalani hidup baru sebagai keluarga.”
  • “Tidak ada rintangan yang mustahil dalam sebuah ikatan perkawinan jika dihadapi bersama-sama. Selalu ada solusi dan semangat untuk menghadapi setiap permasalahan yang kalian hadapi. Selamat membangun keluarga yang Bahagia dan harmonis untuk kalian berdua.”

Baca Juga : 65 Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan Penuh Makna

Baca Juga : 50 Ucapan Ulang Tahun untuk Keponakan | Islami, Menyentuh Hati

Baca Juga : 50 Ucapan Ulang Tahun untuk Gebetan Romantis, Lucu [Lengkap]

Ucapan pernikahan islami

  • “Selamat menempuh hidup baru yang lebih bahagia! Semoga Allah memudahkan segala urusan dan semoga kalian bisa membangun keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.”
  • “Hari ini adalah bukti bahwa kalian adalah jodoh. Semoga dengan seizin Allah, pernikahan kalian  selalu dilimpahi keberkahan, kbahagiaan dan bertahan hingga maut memisahkan serta mendapatkan rizki yang cukup untuk membahagiakan keluarga kecil yang baru dibangun ini.”
  • “Barakallahu laka. Semoga Allah menyempurnakan ibadah kalian berdua, sselalu menjaga kalian baik dalam suka maupun duka dalam membangun pernikahan kalian .”
  • “Pernikahan kalian hari ini adalah bentuk dari Sunnah Rasulullah SAW. Semoga kalian bisa menjalaninya dengan penuh rasa syukur. Selamat atas pernikahannya dan berbahagialah hingga kakek-nenek nanti.”
  • “Setelah ijab qobul hari ini, kalian haruslah menghadapi manis dan pahitnya kehidupan bersama pandanglah setiap kesulitan sebagai sebuah ujian yang harus kalian selesaikan bersama. Selamat menikah, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.”
  • “Pada awalnya, Allah SWT mencipyakan 1 jiwa. Kemudian Ia pun membelahnya menjadi 2. Allah yang maha pengasih dan penyayang pun kembali menyatukan kalian dalam ikatan pernikahan suci. Semoga keberkahan selalu menyelimuti kehidupan berumah tangga kalian berdua. Selamat atas suksesnya pernikahan kalian”
  • “Selamat menempuh hidup baru! Semoga kalian bisa menadapatkan kebahagiaan dan menebarkanya ke lingkungan sekitar. Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat-Nya agar kalian senantiasa diselimuti cinta dan kasih sayang . Aamiin.”
  • “Selamat menikah! Barakallahu lakiuma wa baraka ‘alaikuma wa jama;a bainakuma fii khoir. Semoga Allah memberikan anugerah berupa kebahagiaan atas pernikahan kalian.”

Ucapan Pernikahan Kristian

  • “Selamat atas hari bahagianya. Semoga kalian berdua bisa melepati kehidupan dengan penuh berkat dan rahmat dari Tuhan Yesus.”
  • “Tuhan telah baik mempertemukan kalian dengan cinta yang mulia. Mulai sekarang Ia membimbingmu dengan kasih sayang untuk menuju kehidupan yang lebih baik”
  • “Pernikahan kalian hari ini tentu atas rahmat dari Tuhan. Kami berharap keluarga kecilmu diberikan yang terbaik untuk mencapai kebahagiaan bersama. Selalu mudah dalam menjalani segala urusan berumah tangga. Selamat atas pernikahanya”
  • “Selamat telah menjadi satu tubuh yang suci. Semoga selalu berbahagia setiap hari bersama sama . Selamat atas pernikahannya hari ini.”
  • “Kasih dan cinta kalian berdua telah dipersatukan Tuhan melalui ikatan perkawinan yang suci. Kami berdoa selalu agar kalian selalu di bersamai dengan kedamaian dan kebahagiaan.”
  • “Selamat atas pernikahannya hari ini. Semoga keluarga kalian selalu diberkati oleh Tuhan dan diberi damai sejahtera sepanjang hayat. Sekedar mau mengingatkan, jangan lupa saling mengerti dan memahami dagr tercipta keluarga yang membuat nyaman di hati . “

Ucapan Pernikahan Lucu

  • “Selamat menikah, ya, Bro/Sis! Udah ngga pusing lagi kan kalau mikir cicilan, karena ada teman nya.”
  • “Selamat menempuh hidup baru bro. Jangan taro handuk basah di sembarang tempat ya, apalagi di tempat tidur! Sekarang udah ada yang ngomel”
  • “Selamat atas pernikahan yang dihari yang lucu ini. Pesenku satu sih, Jangan berantem perkara pencet odol dari tengah sama dari ujung !”
  • “Nah Akhirnya kalian nikah juga! Kalau lagi pengen sesuatu, udah bisa bilang dong ya! Gak usah kode-kode lagi Kaya amak pramuka dong ya”
  • “Selamat menikah! Alhamdulillah status udah ada yang nemenin bobo biar ngga takut hantu lagi”
  • “Selamat menempuh hidup yang lebih bahagia, Kawan! Jangan merasa kesepian lagi, kan udah ada yang nemenin sarapan ,”
  • “Selamat menikah! Yang jadi pertanyaan cuman satu, istri lo udah tau belum ya kalo ngorok lo kenceng banget? “
  • “Temanku satu lagi sudah menikah dan punya gandengan, nah aku ? jomblo aja dari dulu, selamat menikah bro aku doakan biar kalian langgeng, tapi doakan aku juga ya biar aku cepet dapat pasangan”
  • “Happy wedding, ya, Bro! Jangan sering nginep ditempat gue lagi ya, ada yang nungguin di rumah, tuh!”
  • “Selamat menempuh hidup baru! Sekarang satu lemari buat berdua, cuy!, jadi jangan belanja kebanyakan lagi ya !”

Ucapan Selamat Menikah Simple

  • “Selamat hari pernikahan. Kamu dan dia adalah pasangan yang serasi. Semoga selalu bahagia.”
  • “Happy wedding! Semoga hidup kalian setelah ini semakin bahagia”
  • Happy wedding! Jadilah pasangan saling melindungi dan saling melengkapi jangan lup[a juga kasih sayang. Doa-doa terbaikku menyertai kalian.
  • Selamat atas pernikahan kalian. Semoga bahagia!
  • Selamat menjalani lembaran kehidupan baru. Sayangilah sebagian jiwamu sekarang yakni pasanganmu. Doakan aku segera menyusul!

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Inggris

Nah dalam ucapan pernikahan bahasa inggris ini Netzlover bakal memberikan 2 opsi yakni : Ucapan Selamat Menikah Bahasa Inggris Simpel dan Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris Islami 

 Ucapan Selamat Menikah Bahasa Inggris Simple

  • “Congratulations on your wedding day. You and him are a perfect match. May always be happy.”
  • “Happy wedding! I hope your life after this will be happier.”
  • Happy weddings! Be a couple to protect and complement each other, don’t forget to love each other. My best prayers are with you.
  • Congratulations on your marriage. Wish you happiness!
  • Welcome to the new chapter of life. Love the part of your soul now that is your partner. Pray for me to follow soon!

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris Islami 

  • “Congratulations on your new, happier life! May Allah ease all affairs and hopefully you can build a sakinah mawaddah warohmah family.”
  • “Today is proof that you guys are soul mates. I hope that with Allah’s permission, your marriage will always be filled with blessings, happiness and will last until death do you part and get enough sustenance to make this small, newly built family happy.”
  • “Barakallah laka. May Allah complete the worship of both of you, always take care of you both in joy and sorrow in building your marriage.”
  •   “Your wedding today is a form of the Sunnah of the Prophet Muhammad. Hopefully you can live it with gratitude. Congratulations on your marriage and happy grandparents.”
  • “After today’s qabul consent, you must face the sweetness and bitterness of life together, view every difficulty as a test that you must solve together. Happy marriage, I hope you become a sakinah mawaddah warohmah family.”
  • “In the beginning, Allah SWT created 1 soul. Then He also split it into 2. The most merciful and merciful God returned to unite you in a holy marriage bond. May blessings always surround your married life both of you. Congratulations on the success of your marriage”
  • “Congratulations on your new life! Hopefully you can find happiness and spread it to the surrounding environment. May Allah SWT always give His grace so that you are always surrounded by love and affection. Amen.”
  • “Happy marriage! Barakallahulakiuma wa baraka ‘alaikuma wa jama;a bainakuma fii khoir. May Allah give you the gift of happiness in your marriage.”


Penutup

Nah Itulah rangkaian Ucapan Selamat Menikah Simple, Formal, Lucu yang Berkesan dan Bermakna yang bisa kamu berikan kepada orang tedekat yang tandanya kamu bersyukur dia menikah. buat kamu yang belum menikah sabar ya, semoga lekas menyusul.